Bulan Ramadan merupakan momen berharga bagi umat Muslim, tidak hanya diisi dengan berbagai ibadah tetap juga bagaimana menjaga energi dan semangat sepanjang hari. Apalagi untuk generasi muda yang aktif, menjalani puasa sambil tetap produktif dalam berbagai aktivitas membutuhkan keseimbangan tubuh dan mood yang baik. Memahami kebutuhan ini, PT Kino Indonesia Tbk (KINO) melalui inovasi dari merek legendaris Cap Kaki Tiga, menghadirkan kampanye #RamadanStayCoolWithCOOLTOPIA bersama COOLTOPIA Lemon Lime.
Jesica Christanty, Senior Brand Manager Cap Kaki Tiga menjelaskan, “Melalui kampanye ini kami ingin mengajak anak muda untuk tetap segar dan bersemangat dalam menjalani ibadah di Bulan Ramadan, tanpa harus mengorbankan produktivitas maupun kenyamanan. Dengan rasa Lemon Lime yang menyegarkan dan formulasi yang dapat mencegah panas dalam, COOLTOPIA Lemon Lime hadir sebagai pilihan tepat bagi mereka yang ingin tetap aktif, fokus, dan menikmati setiap momen Ramadan dengan lebih cool dan bersemangat.”
Saat berpuasa tubuh mengalami berbagai penyesuaian akibat perubahan pola makan. Selain rasa lapar dan haus, perubahan ini juga dapat memicu bau mulut, sariawan, dan panas dalam, yang sering dialami generasi muda dengan gaya hidup aktif. Kondisi ini bisa memengaruhi rasa percaya diri dan kenyamanan saat berinteraksi, baik di lingkungan sosial maupun saat beraktivitas. Oleh karena itu, menjaga pola makan yang seimbang serta memilih asupan yang tepat saat sahur dan berbuka menjadi kunci agar tetap merasa segar dan nyaman sepanjang Ramadan.
Berkaitan dengan hal tersebut, COOLTOPIA membawa sensasi kesegaran dari kombinasi rasa Lemon & Lime yang dapat membantu menjaga semangat dan mood tetap positif sepanjang hari, sehingga menciptakan pengalaman berpuasa yang lebih seru dan menyegarkan untuk generasi muda. Selain itu, kandungan mineral alami dalam COOLTOPIA Lemon Lime berperan penting dalam mengurangi risiko panas dalam yang sering muncul saat berpuasa.
Lebih dari sekedar minuman, COOLTOPIA Lemon Lime hadir sebagai teman yang menemani generasi muda untuk menikmati Ramadan dengan lebih cool. Dari sahur yang menyegarkan untuk menjaga sepanjang hari, berbuka di rumah bersama keluarga, ngabuburit dengan sahabat, hingga melepas dahaga usai tarawih, kesegarannya membantu menjaga semangat dan mood tetap prima. Selain itu, tren berbagi hampers di bulan Ramadan semakin digemari, dan COOLTOPIA Lemon Lime menjadi pilihan bingkisan yang praktis dan menyegarkan, menjadikan momen kebersamaan semakin spesial.
#RamadanStayCoolWithCOOLTOPIA
COOLTOPIA tidak hanya sekadar menemani keseharian selama Ramadan, tetapi juga mengajak generasi muda untuk merayakan momen penuh berkah ini dengan cara yang lebih seru dan interaktif. Melalui berbagai aktivitas menarik di media sosial, seperti “War Takjil” dan “Mudik Stay Cool”, COOLTOPIA menciptakan ruang bagi anak muda untuk berbagi keseruan serta pengalaman unik selama bulan suci. Tak hanya itu, COOLTOPIA juga menghadirkan inspirasi kebaikan melalui konten eksklusif “Manja: Mamah Menjawab”, di mana sosok Mamah Dedeh siap memberikan jawaban dan insight seputar Ramadan dengan gaya khasnya yang santai namun penuh makna.
Tidak hanya itu, COOLTOPIA juga mengajak generasi muda untuk menyalurkan kreativitas mereka dalam program “Inboxing Kebaikan”, di mana mereka dapat membuat hampers unik dan penuh makna sebagai bentuk berbagi di bulan Ramadan. Program ini tidak hanya mendorong semangat berbagi, tetapi juga memberikan kesempatan bagi peserta untuk menampilkan ide terbaik mereka dalam merangkai hampers yang kreatif dan inspiratif. Nantinya, satu peserta terbaik akan mendapatkan hadiah spesial dan 10 video terbaik akan mendapatkan voucher menarik. Semua keseruan dan informasi terkait program ini bisa diikuti melalui akun Instagram resmi Cap Kaki Tiga (@capkakitigaid). Dengan kombinasi hiburan dan edukasi ini, COOLTOPIA berkomitmen untuk menjadikan Ramadan semakin berwarna dan bermakna bagi generasi muda.
Mudik Lebih Segar di Posko “Mudik Stay Cool”
Tidak hanya aktivitas di sosial media, Cooltopia juga menyediakan posko mudik untuk mendukung perjalanan mudik dengan menghadirkan Posko Mudik Stay Cool, tempat para pemudik bisa beristirahat sejenak, menikmati kesegaran COOLTOPIA Lemon Lime, dan mengisi ulang energi sebelum melanjutkan perjalanan.
Posko Mudik Stay Cool ini tersebar di 8 titik Jabodetabek (Rest Area KM 43, Terminal Kalideres, Ragunan, The Jungle Waterpark Bogor, Taman Safari, Rest Area KM 57, Terminal Kampung Rambutan, & Transera Waterpark Bekasi), 4 titik di Jawa Barat (Rest Area KM 88A, Bandung Zoo, Nimo Highland, & Sariater Subang), 4 titik di Jawa Tengah (Rest Area 429, Bakpia 25, Pantai Parangtritis, & Tebing Breksi), 4 titik di Jawa Timur (Terminal Bungurasih, Masjid Cheng Ho, Alun-Alun Batu, & Kebun Binatang Surabaya). Tidak hanya di Pulau Jawa, Posko Mudik Stay Cool juga hadir di Medan (Central Park Zoo, Theme Park Pantai Cermin, & Brastagi) serta Bali (Terminal Mengwi, Pantai Melasti, Pantai Matahari Terbit, & Pantai Pandawa).
Dengan berbagai inisiatif ini, COOLTOPIA ingin menjadikan Ramadan lebih menyenangkan, penuh kebersamaan, dan tentunya tetap segar. “Ramadan adalah momen kebersamaan, kesegaran, dan semangat berbagi. Melalui COOLTOPIA Lemon Lime, kami ingin menemani generasi muda dalam setiap momen spesial, dari sahur hingga berbuka, dengan kesegaran alami yang menjaga mood tetap prima. Mari rayakan Ramadan dengan penuh energi, inspirasi, dan tentunya, tetap stay cool!,” tutup Jesica.