Twitter Blue layanan berlangganan bulanan punya Twitter ini resmi dikenalkan nih, Buzztie! Tapi yang jadi perhatian warganet adalah ini: logo Twitter Blue yang dianggap sangat buruk.
Logo Twitter Blue itu terinspirasi dari era 80-an yang sangat berbeda dari branding sebelumnya. Di tahun-tahun sebelumnya, Twitter memilih tampilan bersih dan minimalis yang berpusat sama warna biru khasnya.
Tapi, logo baru itu memilih campuran warna biru, ungu, merah muda dan oranye-emas. Ada huruf B raksasa dan tebal diimbangi logo burung perusahaan. Ini baru pertama kali dilakukan Twitter.
Sayangnya banyak warganet yang bereaksi cukup negatif. Bahkan, media Fast Company menyebutnya sebagai “logo yang sangat jelek!”
Pemilik Twitter Elon Musk berharap menjadikan Twitter Blue layanan berlangganan yang jadi sumber cuan baru Twitter. Diharapkan bisa menarik 64 juta pelanggan berbayar untuk menggantikan pendapatan Twitter yang masih “boncos”. Twitter memang masih terus merugi.
Twitter Blue sendiri merupakan langganan bulanan dimana nantinya pelanggan akan mendapat akses eksklusif ke sejumlah fitur-fitur premium. Pengguna yang berlangganan Twitter Blue punya kemampuan untuk mengedit tweet, mode pembaca, dan mengunggah video 1080p, serta mendapat centang biru.
Untuk biayanya sendiri USD 8 (Rp 124.716) atau USD 11 (Rp 171.485) per bulan untuk pengguna iPhone.